Ketua Percasi Harap Ada Regenerasi Pecatur Sulbar yang Profesional

oleh - Views

Mamuju, updateharian.com — Open turnamen catur Gubernur Cup Sulbar resmi digelar di Mamuju. Pembukaan kejuaraan catur skala nasional dilakukan di Hotel Grand Maleo Mamuju, Sabtu 15 Januari 2022.

Ketua Percasi Sulbar, Muhammad Jayadi mengatakan kehadiran master catur dari berbagai daerah menjadi semangat untuk membuat kejuaraan serupa dimasa yang akan datang. Bukan tidak mungkin Percasi Sulbar, akan menggelar kejuaraan Catur seperti Kapolda Cup atau Danrem Cup.

“Kedatangan kita semua, saudara-saudara pecatur dari berbagai provinsi di indonesia menjadi semangat bagi kita semua. Kami berharap ke depan Percasi dapat membangun komunikasi atau kemitraan dengan Forkopimda dan menjadi PR (Pekerjaan Rumah), bagi rekan-rekan pengurus percasi agar jangan hanya membuat Gubernur Cup, tapi mungkin besok bisa membuat Kapolda Cup atau Danrem Cup,” Ucap Jayadi saat Membuka turnamen catur di Mamuju, Sabtu 15 Januari 2022.

Pertandingan catur skala nasional digelar 15 sampai 16 Januari 2022, sebagai acara silaturahmi nasional insan catur. Ratusan pecatur dari berbagai daerah siap bertanding secara sportif untuk mempersembahkan yang terbaik bagi kemajuan catur indonesia.

“Kami juga berharap bahwa kegiatan catur seperti ini untuk memasyarakatkan catur. Sekaligus, mendekatkan pemimpin rakyat dengan rakyatnya,” ungkap anggota DPRD Sulbar tersebut.

Selain itu, politisi Partai Nasdem Sulbar mengungkapkan keinginannya untuk membina pemain catur usia dini. Dengan harapan ada regenerasi pemain catur, utamanya di Sulbar yang dapat bersaing di kancah Nasional.

“Percasi Sulbar sudah memiliki wadah pembinaan catur melalui sekolah catur. Maka adek-adek pemain catur yang ingin memantapkan sebagai pemain profesional, silahkan bergabung,” kunci jayadi.

(WL/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.