Rudy Alfonso Jadi Dubes Portugal, Robinson : Bukti Orang Sulbar Bisa Bersaing

oleh - Views

Jakarta, updateharian.com — Presiden Republik Indonesia,  Joko Widodo resmi melantik 12 Duta Besar di negara sahabat. Rabu, 17 November 2021. Menariknya, sejumlah nama dari berbagai kalangan mengisi jabatan tersebut, termasuk adanya seorang nama asal Sulawesi Barat.

Adalah Rudy Alfonso, yang merupakan putra kelahiran Kabupaten Mamasa, ditunjuk oleh presiden sebagai Dubes Portugal.  Rudy Alfonso yang berprofesi sebagai pengacara dan politisi partai Golkar tersebut dinilai membanggakan masyarakat Sulbar.

“Ya kita selaku keluarga dan orang sulbar patut berbangga dan bersyukur, seorang putra sulbar khususnya mamasa mendapat kepercayaan dari Negara untuk menjadi perwakilan Indonesia di negara sahabat.” Ucap Adik Rudy Alfonso, Robinson Paul Tarru, saat dihubungi updateharian.com,  Kamis 18 November 2021.

Ditunjuknya Rudy Alfonso sebagai dubes portugal, diharapkan menjadi semangat bagi orang-orang sulbar untuk dapat bersaing di kancah nasional maupun internasional. Sebab, meskipun lahir dari daerah yang dulunya tertinggal dan terisolir, namun masih bisa bersaing di level nasional.

“Capain ini menjadi bukti nyata bahwa putra dan putri dari sulbar tidak kalah dari daerah lain, memiliki kemampuan dan kapasitas untuk menjadi pejabat negara. Tidak tertutup kemungkinan kedepan akan lebih banyak lagi muncul putra putri dari sulbar yang akan menduduki jabatan penting di negeri ini.
Bravo orang sulbar” tutup Robinson Paul Tarru, yang juga mengikuti jejak sang kakak sebagai pengacara.

(***)

Presiden RI, Joko Widodo memberikan ucapan selamat kepada 12 Dubes negara sahabat yang dilantik di Jakarta, Rabu 17 November 2021. (Ft:Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.