Dandim Mamuju Pimpin Personil Bantu Bersihkan Material Longsor di Botteng

oleh - Views

Mamuju, updateharian.com — Pengaruh La Nina yang melanda sebagian besar wilayah Sulawesi barat akhir-akhir ini, memicu terjadi bencana longsor dibeberapa wilayah, Salah satunya di daerah Kecamatan Simboro dan Kecamatan Tapalang, kabupaten Mamuju.

Curah hujan dengan intensitas tinggi sejak kemarin, Jumat (12/11/2021) mengakibatkan terjadinya longsor dibeberapa titik jalan trans Sulawesi yang menghubungkan Mamuju dan Majene. Termasuk, di daerah desa Botteng, kecamatan Simboro dan desa Takandeang, kecamatan Tapalang, yang masuk wilayah teritorial Kodim 1418 Mamuju.

Dipimpin langsung oleh Dandim 1418/Mamuju kolonel Inf Tri Aji Sartono bersama sejumlah Personil membantu membersihkan material akibat longsor yang terjadi di jalan Trans Sulawesi dikarenakan hujan lebat yang mengguyur pada, Jumat 12/11/21 hingga malam hari.

Tak mau tinggal diam, komandan Kodim 1418/Mamuju, Kolonel (Inf) Tri Aji Sartono turun langsung ke lokasi longsor dan meminta semua anggota siap siaga untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayah teritorialnya sebab, bencana longsor dan banjir mudah terjadi saat curah hujan cukup tinggi.

“Seluruh jajaran dari Kodim sampai Koramil harus siaga untuk mengantisipasi terjadinya bencana di wilayahnya masing-masing,” kata Kolonel Inf Tri Aji Sartono. Sabtu,(13/11/2021) saat ditemui disela-sela kunjungannya dilokasi longsor desa Botteng, seperti yang di kutip dari KabarSulbar.Com.

Dia mengungkapkan, perubahan cuaca saat ini dengan terjadinya peningkatan curah hujan yang cukup tinggi, harus perlu diwaspadai.

“Semua personel harus memantau kondisi di wilayahnya. Khususnya di daerah-daerah rawan bencana yang dekat dengan pemukiman. Dari Babinsa sampai komandan Koramil harus berkoordinasi dengan pemerintah setempat jika terjadi bencana untuk melakukan penanganan,” katanya lagi.

“Semua anggota sudah disiagakan untuk menghadapi setiap bencana apabila terjadi di wilayah teritorial Kodim 1418/Mamuju yang meliputi Kabupaten Mamuju, dan Kabupaten Mamuju Tengah, bisa langsung bergerak,” Tegas Dandim 1418/Mamuju.

(Kabarsulbar.com/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.