Lama Tidak Diperbaiki Pemerintah, Warga Patungan Perbaiki Jembatan Ribut di Salumanurung

oleh - Views

Mateng, updateharian.com — Pemerintah sepertinya kurang memperhatikan pembangunan infrastruktur, seperti jembatan. Banyak jembatan yang rusak, bahkan luput dari perhatian pemerintah. Ironisnya, ada jembatan yang sudah bertahun-tahun rusak, namun terkesan diabaikan.

Salah satu jembatan yang belum mendapat perhatian pemerintah daerah adalah jembatan ribut, yang berada di Desa Salumanurung, Kecamatan Budong-budong,  kabupaten Mamuju Tengah, Sulbar.

Akibatnya, warga terpaksa patungan untuk  memperbaiki jembatan tersebut. Pengerjaan jembatan dilakukan secara swadaya, karena terlalu lama jembatan tersebut rusak, namun tidak diperbaiki.

“Mohon maaf, jalan ditutup. Sementara perbaikan jembatan ribut. Dialihkan ke jalan poros Barakkang-Salumanurung” demikian isi spanduk yang terpasang di pintu masuk Desa Salumanurung dari arah jalan trans Sulawesi.

Berdasarkan Pemberitahuan di salah satu ujung jembatan, diketahui luas jembatan adalah 4 x 6 meter. Juga tertera bahwa dana yang digunakan membangun jembatan merupakan sumbangan masyarakat dan pengusaha di desa tersebut.

“Kami bersyukur karena jembatan ribut ini sudah diperbaiki, sehingga bisa digunakan tanpa rasa was-was lagi. Utamanya, kita tidak akan mendengar lagi suara ribut saat kita melintas diatasnya,” ucap salah seorang pengguna jalan, Amiruddin. Rabu, 10 November 2021.

(***)

Warga mengerjakan jembatan secara swadaya. (FT: ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *