Sembilan ASN Mamuju Minta Bupati Pulihkan Jabatan Mereka

oleh - Views

MAMUJU, updateharian.com — Sebanyak 9 ASN Pejabat Eselon III dan IV mengajukan Keberatan Administrasi terhadap Keputusan Bupati Mamuju tentang Mutasi. Mereka berharap bupati Mamuju Segera memulihkan jabatan mereka. Namun,  sampai hari ini ( Senin, 25/10/2021 ) bupati belum merespon penyelesaian keberatan tersebut.

Atas tindakan tersebut,  Kuasa Hukum ke-9 ASN Pejabat Eselon III dan IV menanggapi sikap bupati Mamuju.

Kuasa Hukum dari LBH Manakarra, Akriadi Pue Dollah, S.H mengatakan, pihaknya telah mengajukan keberatan atas dugaan pelanggaran administrasi ke Pemerintah Kabupaten Mamuju, pada tanggal 6 Oktober 2021.

“Berdasarkan Pasal 77 ayat (4) UUAP Bupati Mamuju diwajibkan untuk menyelesaikan perkara tersebut paling lama 10 hari kerja, kami mengajukan keberatan tanggal 6 Oktober 2021. Jika menghitung 10 hari kerja maka perkara tersebut harus diselesaikan paling lambat di tanggal 21 Oktober 2021,” urainya, dalam rilis yang dikirim, Senin 25 Oktober 2021.

Dengan tidak diselesaikannya keberatan yang diajukan pada 6 Oktober 2021, maka berdasarkan Pasal 77 ayat (5) UUAP keberatan kami telah di kabulkan oleh Bupati Mamuju.

“Sehingga berdasarkan ketentuan ayat (6) keberatan yang dianggap dikabulkan, ditindaklanjuti dengan penetapan keputusan sesuai dengan permohonan keberatan oleh Badan dan/atau Pejabat Pemerintahan. Maka berdasar ketentuan ayat (7) Pemerintah wajib menerbitkan surat keputusan tersebut paling lama 5 (lima) hari kerja,” jelas Akriadi

Pengacara Muda itupun menambahkan agar Bupati Mamuju menaati segala bentuk aturan yang telah ditetapkan untuk itu agar kiranya segera mengeluarkan surat keputusan sebagaimana dalam tuntutan 9 ASN tersebut.

” Saya berharap kiranya Bupati Mamuju patuh dan taat terhadap aturan yang ada sehingga secepatnya membuat keputusan terhadap ke 9 orang ASN tersebut untuk ditempatkan di jabatan lamanya atau setidak-tidaknya menempatkan pada jabatan yang sesuai eselon kepengkatannya” Tegas Akriadi.

(Rilis/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *