Percasi Sulbar Gelar Kejuaraan Catur Junior

oleh - Views

Mamuju, updateharian.com– Kepala Dinas Pemuda dan Olaharaga (Kadispora) Sulbar H.Muhammad Hamsih, mewakili Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar, membuka secara resmi Turnamen Catur Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur Junior Sulawesi Barat 2021, yang dilaksanakan disalah satu Wisma di Mamuju, Jumat 20/08/21.

Kegiatan yang digelar oleh Persatuan Catur seluruh Indonesi (Percasi) Sulawesi Barat itu, selain dihadiri oleh Kadispora, juga dihadiri Ruslan Koni Sulbar, ketua harian percasi Sulbar Nurhadi, serta para panitia dan puluhan peserta dari berbagai Kabupaten yang mengikuti Kejuaraan Catur tersebut.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa sampai hari ini belum ada SK Resmi dari Koni Pusat, sehingga olahraga masih Barat belum maksimal. Bila kita mendorong semua cabor maka kita terkendala anggaran, dan kita bersyukur karena ketua percasi Sulbar adalah Pak Jayadi. Jadi kalau masalah anggaran tidak usah terlalu khawatir,” kata Hamsih dalam sambutannya.

“Kepada seluru atlet yang mengikuti kejuaraan hari ini agar tetap semangat dan perlihatkanlah kemampuan masing-masing agar kalian bisa berprestasi untuk mewakili Sulawesi Barat ditingkat Nasional,” harap Kadispora Sulbar.

Terpisah Ketua Panitia Kejurprov Catur junior Mulyadi mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur yang akan dilaksanakan pada bulan Sebtember mendatang di Bangkabelitung.

” Turnamen kali ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur, jadi masing-masing Provinsi melaksanakan Kejurprov untuk menyeleksi pesertanya yang terbaik di daerah masing-masing dan nantinya akan diutus untuk mengikuti Catur tingkat Nasional,” Ucap Mulyadi.

Dikatakannya, untuk Sulawesi Barat menghadirkan seluruh Pecatur-pecatur handal dari Enam Kabupaten untuk dilakukan seleksi yang nantinya bisa mewakili Sulawesi Barat.

“Nanti yang terpilih masing-masing satu perwakilan putra putri untuk ke tingkat Nasional. Kami berharap dengan dilaksanakannya Kejurprov ini , semoga semua peserta yang mengikuti bisa memperlihatkan yang terbaik dari kemampuang- kemampuang yang dimiliki oleh para peserta,” Tutup Mulyadi.

(Fi/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.