Tinjau Tes Rikmin Akhir Taruna Akpol, Kapolda : Tidak Ada Kecurangan

oleh - Views

Mamuju,  updateharian.com — Sebanyak 10 orang Calon Siswa Taruna Akademi Kepolisian Polda Sulbar mengikuti tes pemeriksaan administrasi tahap akhir di Aula Rumah Sakit Bhayangkara Mamuju, Selasa (08/06/21).

Ujian rikmin akhir tersebut di ikuti sebanyak 8 orang peserta pria dan 2 orang peserta wanita yang dipantau langsung oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno.

Rilis yang di kirim humas polda Sulbar menyebutkan, bahwa Kapolda Sulbar menegaskan jika kehadirannya untuk memastikan bahwa pelaksanaan tes Rikmin ini berjalan dengan lancar dan tidak ada praktik kecurangan yang berakibat merugikan salah satu Pihak.

Selain itu, Ia menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan setiap tahapan tes. Pihaknya melibatkan Pengawas baik dari Internal Polri maupun dari Eksternal Polri.

“Hari ini pelaksanaan tes rikmin akhir penerimaan taruna akpol TA 2021, dihadiri oleh seuruh panitia dan pengawas baik eksternal maupun internal, saya ingin memastikan bahwa tes berjalan dengan lancar dan tidak boleh ada yang dirugikan maupun adanya kecurangan”, Ungkap Perwira tinggi Polisi berpangkat dua bintang ini.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Kombes Pol Dadiyo mengungkapkan bahwa dari 10 peserta yang mengikuti tes, 3 orang diantaranya dinyatakan tidak memenuhi syarat, sedangkan 7 orang sisanya akan mengikuti sidang kelulusan akhir tingkat daerah pada tanggal 15 Juni nanti.

“Hasil tes Tadi ada 2 peserta wanita dan 1 peserta pria yang tidak memenuhi syarat, sedangkan sisanya akan mengikuti sidang kelulusan panda pada tanggal 15 nanti”, Tutup Karo SDM.

(Rls/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *