Biddokes Polda Sulbar Akan Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

oleh - Views

Mamuju,  updateharian.com — Bakti Sosial akan kembali digelar Polda Sulbar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara dan HUT Dokkes Polri yang ke-75. Salah satunya, bakti kesehatan berupa Operasi Celah / Sumbing Bibir dan Celah/Sumbing Langit-langit yang diselenggarakan oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sulbar di Rumah Sakit Bhayangkara Hougeng Iman Santoso bekerjasama dengan Yayasan Smile Train Indonesia dan PERAPI (Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekontruksi dan Estetik Indonesia).
Kabid Dokkes Polda Sulbar,  Kombes Pol dr. Asmarahadi yang dihubungi, minggu (23/5) membenarkan  rencana tersebut. Ia mengatakan pelaksanaan akan melibatkan dokter berpengalaman dan Gtatis tanpa dipungut biaya.
“Rencananya kegiatan Bakti Kesehatan ini akan digelar pada tangg 17 sampai 18 Juni 2021 mendatang. Ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara dan HUT Dokkes Polri yang ke-75,” ujar Kombes Pol Asmarahadi.
Syaratnya,  untuk pasien bibir sumbing usia minimal 3 bulan dengan berat badan minimal 5 kilogram. USementara untuk pasien sumbing langit-langit usianya minimal 1 tahun dengan berat badan minimal 10 kilogram.
“Semua proses operasi akan menerapkan protokol kesehatan.  Termasuk akan dilakukan pemeriksaan lab, dan pemeriksaan covid-19 bagi pasien” ucapnya.
(Wl/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *