Breaking News : Rapat Ricuh, Anggota DPRD Mamuju Saling Amuk

oleh - Views

Mamuju,  updateharian.com — Rapat pembahasan mekanisme Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2021 di DPRD Mamuju berlangsung ricuh. Rabu ( 13/1). Sejumlah anggota DPRD saling dorong, dan nyaris saling pukul.  Bahkan, terdapat anggota DPRD yang melempar botol mineral kepada anggota DPRD lainnya.

Beruntung, terdapat beberapa anggota DPRD Mamuju, termasuk ketua DPRD Mamuju, Azwar Ansari Habsi dan Petugas kepolisian yang berpakaian preman dapat melerai aksi tersebut. Kericuhan mereda setelah, Anggota DPRD yang bertikai diamankan ke ruangan lain.

Kejadian bermula, saat anggota DPRD Mamuju, Mervie Perasan berbicara bahwa kewenangan pemilihan kepada desa berada di pemerintah daerah. Apalagi terkait teknis pelaksanaan pilkades, maka DPRD hanya berfungsi sebagai pengawasan.

“Dalam Aturan permendagri, semua pelaksanaan pilkades itu adalah kewenangan pemerintah daerah dalam hal ini Bupati” ucap Mervie.

Beda pendapat tersebut memicu reaksi dari anggota DPRD yang lain. Akibatnya, beberapa anggota DPRD naik pitam. Dan berusaha mengamuk.

“Rapat terpaksa ditunda karena ada beberapa regulasi yang perlu dibahas bersama. Apalagi, ada insiden kecil. Jadi rapat harus ditunda dulu Sampai situasi memungkinkan baru dilanjut” ucap Ketua DPRD Mamuju, Azwar Anshari Habsi.

(Wl/***)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *