Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Gelar Lomba Anak Sholeh

oleh - Views

Mamuju, updateharian.com — Sejumlah mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN-DK) angkatan 64 UIN Alauddin Makassar menggelar lomba anak sholeh dan sholehah, di lingkungan Parung-parung, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Kegiatan yang digelar selama Dua hari ini, berlangsung dari tanggal 26 sampai 27 November 2020. Jumlah peserta, dari kalangan anak-anak sebanyak 101 Orang, untuk berbagai kriteria lomba.

Koordinator Desa KKN-DK, Muh. Ilal Albab mengatakan, KKN kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Sebab, mahasiswa dari daerah, tidak diwajibkan KKN diluar daerahnya. Mereka didorong KKN di kampung sendiri, untuk mencegah penularan covid-19.

“Kami bekerjasama dengan remaja masjid Darul Fauzan lingkungan Parung-parung menggelar berbagai macam lomba. Intinya, lomba tersebut untuk meningkatkan keimanan dan melatih pengetahuan dini, utamanya anak-anak diberbagai bidang pengetahuan, seperti bidang keagamaan maupun bidang pengetahuan lainnya” ucap Mahasiswa Fakultas Tarbiyah UIN Alauddin Makassar, Jumat ( 27/11/20)

Tema kegiatan adalah aku anak sholeh dan sholehah, berprilaku hidup bersih dan sehat. Tema tersebut diharapkan dapat diimplementasikan oleh para peserta lomba, utamanya dalam berprilaku sehat, sebagai upaya mendukung program pencegahan covid-19.

“Beragam lomba kami buat, diantaranya lomba menggambar, mewarnai, lomba adzan, lomba menghafal surah pendek, dan lomba cuci tangan enam langkah. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan acara kami, utamanya warga sekitar,” kunci Muh. Ilal Albab.

(Indra/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.