Plt Kepala Disnakertrans Mamuju Mangkir Dari Pemeriksaan Bawaslu

oleh - Views

Mamuju, updateharian.com — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mamuju menerima laporan Tim Panwascam terkait video viral atas dugaan pelanggaran netralitas yang dilakukan oleh tiga aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Mamuju.

Koordinator penindakan pelanggaran dan penyelesaikan sengketa Bawaslu Mamuju,  Faisal Jumalang menjelaskan, laporan tersebut terkait dugaan pelanggaran netralitas oleh tiga ASN, yaitu Plt. Kadis Nakertrans, Sekertaris Dishub dan Lurah Dayaginna Tapalang. Mereka diduga mengkampanyekan, mengarahkan atau melakukan tindakan yang menguntungkan/merugikan salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati Mamuju.

“Laporan sudah kami terima dan sudah kami layangkan pemanggilan untuk ketiganya, hari ini, namun yang hadir  baru satu orang yaitu, sekertaris Dinas Perhubungan Mamuju,” ujarnya. Kamis, (26/11)

Sementara dua terlapor lainnya yakni, Rusdianto (Plt. Kadis Nakertrans Mamuju) dan Lisniawati (Lurah Dayaginna) mangkir dari panggilan Bawaslu.

Faisal mengaku pihaknya sudah melakukan pembahasan di Sentra Gakkumdu sebagai tindaklanjut temuan.

“Karena masih dalam proses penanganan pelanggaran, jadi adapun itu dan Insha Allah Bawaslu akan tetap dalam koridor dan profesional,” ungkapnya.

Lanjut Faisal, pihaknya akan melakukan pemanggilan kedua untuk Plt. Transmigrasi, dan Lurah Dayaginna. Ia mengaku bahwa proses penanganan kasus ini sangat pendek, yaitu hanya lima hari dan paling lambat hari sabtu sudah harus ada tindaklanjut.

“Ya, harus dipanggil lagi, dan harus ada pembahasan di hari sabtu. Apakah akan disidik, dan ini akan bergulir terus,” kuncinya.

Sebelumnya,  vidio diduga plt Kepala Disnakertrans Mamuju viral di media sosial, karena  ancamannya terhadap ASN yang tidak Memilih Paslon tertentu akan dipindahtugaskan.

(Rls/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.