Ratusan Warga Datangi Irwan Pababari, Nyatakan Dukungan ke HI

oleh - Views

Mamuju,updateharian.com — Pencoblosan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Mamuju, tepatnya 9 Desember 2020 yang akan datang, tersisa 16 hari lagi.

Namun, pada Senin (23/11) malam. Kediaman Irwan SP Pababari, calon wakil Bupati Mamuju 02, di jalan Pababari, Kelurahan Rimuku tumpah ruah ramai diserbu perwakilan para Tokoh Masyarakat dan Sesepuh se-Kecamatan Kalukku.

Mereka mengatasnamakan masyarakat simpatisan yang secara sukarela datang, tanpa diundang untuk menyatakan sikap dukungan ke Habsi-Irwan.

Massa simpatisan Kalukku yang kurang lebih 200-an orang itu, terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan, serta warga masyarakat.

Mereka tersebar diberbagai wilayah Kalukku, diantaranya Desa Keang, Pammulukang, Panamba, Sempoang, Lekbeng, Pokkang, Kabuloang serta daerah Kalukku lainnya.

Mereka sengaja datang untuk bersilaturahmi dengan calon wakil 02 Irwan Pababari, serta menegaskan komitmennya untuk berjuang bersama-sama memenangkan Paslon 02 Habsi-Irwan.

Sebagian warga mengaku sebelumnya pendukung Tina-Ado, namun melihat situasi kemenangan Habsi-Irwan yang makin hari makin nyata, mereka akhirnya memutuskan mengalihkan dukungan memilih sang Petahana.

Kepada media ini, Rusmin Ibrahim, koordinator desa (Kordes) Desa Sempoang, dia katakan alasan mengapa ia mengalihkan dukungannya ke Habsi-Irwan. Yang sebelumnya mendukung paslon lain, 01 Tina-ado.

“Saya ini dulu yang memfasilitasi, mengumpulkan warga di Desa Sempoang dirumah saya. Untuk bertemu dan bersilaturahmi langsung dengan Sutinah, bakal calon bupati waktu itu, yang akan maju bertarung di Pilkada Mamuju,” ujar Rusmin.

Namun, saya dan keluarga besar saya di Sempoang merasa kecewa dengan keluarga Sutinah, karena ada permintaan dan keluhan kami waktu itu. Yang sampai saat ini tidak pernah dipenuhi dan diperhatikan.

“Intinya kami kecewa, saya malu sama keluarga besar saya. Makanya kami bersama keluarga juga teman-teman lainnya mengalihkan dukungan ke 02 Habsi-Irwan.

“Bukan itu saja, kami juga melihat dan mempelajari selama ini, bahwa pasangan petahana masih sangat kuat untuk dikalahkan, serta aura kemenangan masih terpancar dari sosok keduanya,” pungkas Rusmin.

“Beliau berdua Habsi-Irwan masih dicintai masyarakat, peduli dan merakyat itu yang paling berkesan, sehingga masyarakat masih menginginkan kepemimpinan Habsi-Irwan dilanjutkan,” sambungnya.

Senada dengan itu, warga Lekbeng Timur, Sudirman, juga menganggap pembangunan dan kinerja kepemimpinan Habsi-Irwan adalah alasan mayoritas masyarakat di wilayahnya akan tetap memilih Habsi-Irwan.

Apa yang telah dipersembahkan Habsi-Irwan selama memimpin Mamuju. Diperiode pertamanya, pada umumnya sangat luar biasa memuaskan dan terasa langsung di masyarakat.

“Jadi kami tetap solid ingin kembali dipimpin beliau, dan saya optimis Habsi-Irwan bisa menang diatas 60 persen di wilayah kami,” tegas Sudirman.

(Rls/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.