Dit Polair Siapkan Wifi Gratis untuk Pelajar

oleh - Views

Mamuju, updateharian — Wabah covid-19 telah membuat berbagai sendi kehidupan berubah drastis. Perubahan tersebut, membuat dampak ekonomi yang bagi warga, khususnya kalangan menengah kebawah.

Berbagai upaya dilakukan semua pihak  untuk membantu penanganan dampak pandemi covid-19. Seperti yang dilakukan, direktorat polisi perairan Polda Sulbar, dengan menyiapkan wifi gratis, untuk pelajar yang berada di sekitar Mako polair di tempat pelelangan ikan Mamuju.

Penyediaan fasilitas tersebut, sebagai upaya membantu pelajar ditengah pandemi covid-19. Selain wifi gratis, juga ditempatkan personil untuk membantu para pelajar dalam nemahami pelajaran yang diberikan sekolah masing-masing.

Direktur Polisi Perairan Polda Sulbar Kombes Pol Frans Tarigan mengatakan, upaya yang dibangun direktorat Polair Polda Sulbar dengan menyediakan wifi gratis dan menyiapkan personil sebagai guru bantu mata pelajaran adalah wujud perhatian terhadap warga yang terdampak covid-19.

Khususnya mereka yang tidak memiliki kuota internet, atau memiliki keterbatas mengakses internet karena sarana dan prasarana tidak memadai. Setelah adanya sarana dan prasarana yang  disiapkan, maka diharapkan dapat dimanfaatkan untuk membantu para pelajar. Akses internet yang disiapkan bahkan berlaku 24 jam.

“Jadi akibat dari dampak covid-19 ini, banyak yang mengalami, belajar agak susah menggunakan wifi. maka kami dari Ditpolair menyediakan tempat untuk anak-anak dapat belajar. Tentu dengan wifi gratis dan tenaga pengajar juga ada” ucap Dir Polair Polda Sulbar, Kombes Pol, Frans Tarigan, Selasa (20/10)

Dirpolair Polda Sulbar menambahkan sarana yang disiapkan sangat membantu pelajar, utamanya yang berada di sekitar markas Polair. Terbukti, hampir setiap hari, selalu ada saja pelajar yang datang, untuk mengakses internet secara gratis.

“Tidak ada batasan bagi pelajar untuk datang ke mako polair, utamanya mengakses internet, demi kepentingan pelajar,  terkait penyelesaian pelajaran mereka selama pandemi covid-19. Namun, mereka diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan,  seperti menjaga jarak, mencuci tangan, dan menggunakan masker,” kuncinya.

(Wl/***)

Personil Polair polda Sulbar membimbing anak-anak belajar via daring. (ft:ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.