Warga di Dua Desa di Mamasa Gotong Royong Benahi Jalan

oleh - Views

Mamasa — Warga Dua Desa Di Kecamatan Mamasa yakni Desa Taupe dan Desa Buntubuda secara serempak melakukan kegiatan Gotong Royong perbaikan jalan poros Desa Buntu Buda – Taupe yang ambruk beberapa waktu lalu.

Kegiatan Gotong royong Dua Desa ini berlangsung pada sabtu, (17/10/2020), dengan melibatkan sekitar lebih dari seratus warga dari Desa Taupe dan Desa Buntubuda, dipimpin langsung oleh Camat Mamasa Hesron Lullulangi.

Sebelumnya pada pekan lalu akses jalan poros Desa Buntubuda – Taupe tepatnya di Dusun Kalimbuang Desa Buntubuda ini, ambruk dan nyaris putus akibat longsor.

Tanah yang labil akibat hujan, menyebabkan longsor di sisi kiri jalan dengan kedalaman sejauh sekitar 20 meter, dan mengikir setengah badan jalan.

Mengantisipasi kerusakan jalan semakin parah, warga dua Desa ini dibawah inisiatif Pemerintah Kecamatan Mamasa Kepala Desa Taupe dan Kepala Desa Buntubuda untuk melakukan gotong royong, untuk penanggulangan longsor.

Dikonformasi usai melaksanakan kegiatan Camat Mamasa Hesron Lullilangi menyatakan isnisiatif pemerintah dalam kegiatan gotong royong tersebut merupakan bentuk ajakan kepada warga untuk perduli akan apa yg terjadi wilayah masing-masing. baik Di Desa Buntubuda sebagai pemilik wilayah maupun warga Desa Taupe sebagai pemanfaat jalan poros ini. Kata Hesron

Hesron juga mengapresiasi antusias Warga dua Desa yg ikut terlibat dakam kegiatan ini.
“Antusias warga sangat baik dan sangat memuaskan, ini bukti bahwa warga masyarakat tidak tinggal diam dalam menyikapi setiap masalah, dan bahkan turun tangan dan bergotong royong melakukan apa yg bisa sesuai daya yg ada” Kata Hesron mengapresiasi

Meskipun hasil gotong royong dengan tenaga manusia, belum langsung menyelesaikan masalah, mengingat volume kerusakan yg cukup besar sehingga membutuhkan daya daya dana yg lebih besar.
“Tapi paling tidak kami bersama kepala Desa dan seluruh warga dua Desa telah berbuat untuk wilayah kami” Ungkap Hesron

Rencananya, kata Hesron, kegiatan gotong royong ini akan dilanjutkan pada pekan depan, mengingat akses jalan ini merupakan poros ekonomi bagi dua Desa, sambil menunggu Petunjuk dari Pimpinan atau OPD terkait. tutupnya.

(Anez/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.