Babat Tunas Muda FC 6-1, Andris FC Jawara Futsal

oleh - Views

Mamuju, updateharian.com — MP Comunnity Gelar Turnamen futsal yang bertempat di lapangan Futsal Arena, Jl. Atiek Sutedja, Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Kegiatan yang dilakukan oleh para anak asuhan Mervie Parasan ini telah berlangsung selam Tiga (3) hari sejak tanggal 15/10 hingga memasuki finalnya pada hari Sabtu, 17/10.  Dengan diikuti oleh 32 tim lokal yang ada di kabupaten Mamuju dan Hadiah yang diperebutkan dalam pertandingan ini totalnya adalah Rp.10 juta, dalam bentuk Uang pembinaan, Tropy, medali serta piagam penghargaan.

Mervie Parasan, S.Si yang ditemui usai kegiatan mengatakan, kejuaraan futsal yang digelar sebagai upaya untuk memupuk dan mencari bibit-bibit potensial di bidang futsal.

“MP Comunnity ini adalah asuhan saya, dimana memang saya berkerinduan agar supaya olah raga Futsal ini semakin dikenal dan berkembang baik di Mamuju” ujarnya.

“Melalui kegiatan ini diharapkan kedepannya olahraga futsal semakin tumbuh dan berkembang dan juga dapat menumbuhkan bibit-bibit pemain futsal baru yang nantinya bisa berlaga di turnamen-turnamen yang lebih besar lagi, baik itu ditingkat provinsi, nasional dan bahkan hingga tingkat internasional,” Lanjut Mervie.

Melihat materi permainan yang ditunjukan oleh kedua tim yang masuk dalam babak final ini, Legislator kabupaten Mamuju dari partai Hanura itu mengaku tekejut karena tidak menyangka bahwa di Mamuju banyak anak muda yang memiliki potensi untuk berkembang melalui olah raga Futsal ini.

“Jujur saya tidak bayangkan ternyata ada banyak anak-anak muda yang hebat main futsal dan memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi lebih baik lagi. Kualitas para pemain terbilang hebat dan mengesankan. Hal inilah yang akan terus kita push dan kita kembangkan agar supaya mereka bisa berlaga di turnamen yang lebih besar lagi,” ujar Mervie Parasan.

“Turnamen ini akan diupayakan untuk menjadi agenda tahunan, agar supaya setiap tahunnya kita bisa melihat sampai dimana perkembangan dari olahraga Futsal ini”, Terang Ketua Banpemperda DPRD Kabupaten Mamuju itu.

Diketahui, dalam babak final yang digelar malam tadi dua tim yang berhadapan yaitu Andris FC melawan Tunas Junior FC. Andris FC keluar sebagai juara 1, setelah mengalahkan tim tunas muda FC, dengan skor 6-1.

(Yu/en/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.