AKBP Muh. Zakiy Lakukan Sertijab Kabag Ops dan Kasat Reskrim

oleh - Views

Mateng, updateharian.com — Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy, SH, M.Si memimpin langsung upacara serah terima jabatan (sertijab) Kabag Ops dan Kasat Reskrim yang berlangsung di lapangan apel Mapolres Mamuju Tengah, Kamis (15/10/2020).

Kegiatan berjalan sederhana namun tetap hikmat dengan dihadiri oleh Wakapolres Mateng Kompol Ramli, SH, M.Si, para pejabat Utama, Kapolsek Jajaran, beserta anggota.

Dalam Sertijab itu, Kabag Ops Polres Mateng Kompol Daud TB diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasilatpuan Subditbhabinkamtibmas DitBinmas Polda Sulbar, posisinya digantikan oleh AKP Rigan Hadi Nagara, S.I.K yang sebelumnya menjabat Kapolsek Baras Polres Pasangkayu.

Sedangkan jabatan Kasat Reskrim Polres Mateng diisi oleh IPDA Argo Pongki Atmojo, S.Tr.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kanitdik 2 Satreskrim Polres Mateng dan menggantingkan IPTU Agung Setyo Negoro, S.T.K yang dalam jabatan barunya sebagai PS. Kapolsek Baras Polres Pasangkayu.

Kapolres Mateng dalam amanatnya menyampaikan dalam kegiatan upacara serah terima jabatan sengaja dilakukan dengan dengan tetap menjaga jarak fisik (physical distancing) serta menggunakan masker dan face shield kepada seluruh peserta upacara sertijab mengingat situasi saat ini dalam pandemi Covid-19.

“Meski dalam situasi wabah pendemi Covid-19, kegiatan upacara sertijab Kabag Ops dan Kasat Reskrim ini, harus tetap kita laksanakan dengan sederhana dan khidmat,” ujarnya.

Kapolres mengatakan, alih tugas merupakan hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis. Hal itu dilakukan dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja personel Polri agar lebih profesional.

“Alih tugas ini dalam rangka penyegaran dan peningkatan kinerja atau jenjang karier dilingkungan organisasi Polri,” jelasnya.

(Rls/ded/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *