, ,

Tokoh Karataun : Habsi-Irwan, Pemimpin Sesuai Pesan Leluhur

oleh - Views

Mamuju, updateharian.com — Kampanye terus dilakukan Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2 Habsi Wahid dan Irwan Pababari. Ditemani tim koalisi kerakyatan, rombongan tim kampanye terus melakukan roadshow, dengan menyisir desa yang ada di kabupaten Mamuju.

Kali ini titik kampanyenya dipusatkan di kecamatan Kalumpang dan menyisir beberapa desa. Calon Wakil Bupati pendamping Habsi Wahid, Irwan SP Pababri menyambangi Desa Karataun di Kecamatan Kelumpang.

Rombongan Ketua Partai Hanura Sulbar ini, tidak hanya disambut oleh antusiasme warga Masyarakat, tetapi beberapa tokoh Masyarakat termasuk Tobara sebagai pemangku adat turut hadir dalam pertemuan terbatas ini.

Tobara atau tokoh adat Karataun, IYAN P POBATU memulai dalam sambutannya, mengatakan dalam memilih pemimpin tentu tidak boleh sembarangan.

“Tetapi marilah memilih pemimpin dengan tetap berdasar dan menjunjung tinggi pesan pesan para leluhur dalam memilih pemimpin. Leluhur telah berpesan bahwa memilih pemimpin ada beberapa syarat penting yaitu: Pilihlah pemimpin yang mencintai tanah air atau daerahnya, mencintai rakyatnya dan prilaku hidupnya dapat dijadikan panutan oleh Masyarakat,” ujarnya, Minggu (11/10)

Melihat syarat ini, Lanjut Tokoh adat Karataun, maka kita semua berkeyakinan bahwa syarat ini sepenuhnya dimiliki oleh pasangan Habsi-Irwan. Terbukti, Dalam waktu yg sangat singkat 4 tahun 8 bulan banyak jalan rabat beton yang sdh terbangun di kalumpang, sekolah juga sudah terbangun dan yang tidak kalah pentingnya dalam pelayanan kesehatan, puskesmas kini sudah ada didesa Karataun.

“Ini menjadi satu bukti konkrit bahwa,Habsi-Irwan mencintai daerah Kalumpang ini khususnya desa Karataun. Meskipun kami jauh dari kota Mamuju, tapi kami tau dan yakin sepenuhnya bahwa Habsi Irwan adalah sosok bersahaja, santun, ramah, religius serta prilakunya yg dapat dijadikan contoh. Sehingga sekali lagi mewakili Masyarakat Karataun akan berjuang untuk memenangkan Habsi Irwan, 80 persen” tegasnya, diiringi tepuk tangan dan kata Lanjutkan, dari warga yang hadir.

(Rls/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.