Polresta Gencar Operasi Yustisi, Tekan Pelanggaran Prokes

oleh - Views

Mamuju, updateharian.com — Polresta Mamuju terus berupaya menekan angka penyebaran covid-19. Salah satu caranya adalah dengan meningkatkan kedisiplinan warga terhadap protokol kesehatan melalui operasi yustisi.

Kapolresta Mamuju Kombespol Minarto S.IK MH mengatakan, pihaknya menjalankan operasi yustisi berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, serta Peraturan Bupati Mamuju nomor 18 Tahun 2020.

Operasi Yustisi ini digelar dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan Hukum Protokol Kesehatan yang sesuai Peraturan Bupati No 18 Tahun 2020 Kabupaten Mamuju, Pelaksanaan razia Operasi Yustisi ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polresta Mamuju AKP Kemas Aidil Fitri S.IK.

Tujuan utama dalam operasi yustisi adalah dengan melakukan razia masker, Setiap warga yang beraktivitas di luar rumah diwajib menggunakan masker, bila tidak memiliki masker saat dirazia, maka akan diberikan masker untuk dikenakan saat itu juga.

“Operasi Yustisi penertiban masker ini merupakan program untuk memutus mata rantai Covid-19, karena terjadi peningkatan jumlah kasus Covid-19. Maka kita perlu kerja keras dari seluruh stake holder terkait untuk selalu konsisten menyuarakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat luas,”, ungkap Kapolresta Mamuju, Kamis (1/10).

(Rls/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.