Survei Tinggi, Yaumil-Herny Tetap Maksimalkan Kampanye

oleh - Views

Survey Elektabilitas Tertinggi 43,6 %, Tak Buat Yaumil Herny Besar Kepala

PASANGKAYU, updateharian.com — Dua bulan pra pencoblosan 9 Desember mendatang, jagat media sosial di Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat semakin menghangat.

Debat para tim pendukung dari tiga Pasangan Calon (Paslon) yang akan berlaga mewarnai ruang diskusi dikolom-kolom komentar para netizen.

Salah satu topik hangat yang  menjadi perbincangan pekan ini adalah peroleh survey elektabilitas Paslon dari Abdullah-Yusri, Saal-Musawir dan Yaumil-Herny.

Berdasar data yang dirilis Lembaga Survey dengan tagline Akurat, Terpercaya, Berpengaruh. Lembaga Survey Indonesia (LSI) merilis data hasil survey untuk Paslon Yaumil-Herny dengan angka persentase fantastis.

“Per agustus 2020, hasil survey elektabilitas Paslon Kami Yaumil-Herny berada diangka 43,6 %, Abdullah-Yusri 20,9 %,  Saal-Musawir 17,4%, dan 18,1 % belum menyatakan sikap atau masih rahasia,” beber Anas, Tim Paslon Yaumil-Herny kepada Wartawan baru-baru ini.

Kata Anas, hasil itu berdasar pada survey LSI dari data jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Pasangkayu pada Pilpres tahun 2019 sebesar 97.787 hak suara yang tersalurkan.

Namun hasil itu kata dia diperkirakan masih terus meningkat menjelang hari pemungutan suara.

Beberapa indikator yang menyebabkan tren positif Paslon YES terus meningkat adalah kinerja dari Tim Koalisi merdeka “YES” Smart itu sendiri.

Dimana pada pileg 2019 lalu, perolehan suara dari 10 Partai yang tergabung dalam koalisi YES yang ikut helatan memperoleh suara sebesar 54.000 dari total DPT tahun 2019.

“Koalisi saat ini berjumlah 11 Partai, yaitu Golkar, PDIP, Gerindra, PAN, PKS, PKB, PBB, PPP, Perindo, PKPI, dan Partai Gelora Pasangkayu, yang baru saja bergabung” terang Anas.

Merespon hasil survey LSI, yang menempatkan dirinya jauh dari rival-rivalnya, Yaumil Eks Anggota DPRD Pasangkayu dua periode juga Tokoh Pencetus pembentukab Kabupaten Pasangkayu tak merasa jemawa.

“Hasil itu tidak membuat Kami besar kepala dan merasa jemawa,” kata Yaumil saat ditemui di Markas Besar pemenangannya, Kota Pasangkayu, minggu (27/9).

Kata Dia, angka 43,6 % dari survey LSI sangat rasional. Sebab kekuatan multi basis yang dimiliki di 63 Desa/Kelurahan di 12 Kecamatan memang sangat besar.

“Survey perkecamatan sebelum Kami unggul di 6 Kecamatan. Ahamdulillah per agustus meningkat sangat tajam, trennya sangat positif, doakan saja,” ujar Kakak Kandung Bupati Aktif Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa itu.

Diketahui, hasil pleno KPU Pasangkayu pekan lalu Paslon Yaumil-Herny (YES) memperoleh nomor urut 3, Paslon Abdullah-Yusri (ABRI) nomor 2, dan Saal-Musawir (SALAM) nomor urut 1.

(RD/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.