Datang Ke Botteng Utara, Bupati Langsung Dikerumuni Warga

oleh - Views

Mamuju, updateharian.com — Pemerintahan Habsi-irwan, sebagai bupati dan wakil bupati Mamuju,  beragam pembangunan telah dijalankan. Bahkan, pembangunan infrastruktur dasar seperti jalan dilaksanakan dengan perencanaan matang.

Bupati Mamuju Habsi Wahid yang ditemui ditengah kerumunan warga dusun adi-adi Botteng utara saat melakukan peninjauan jalan dimaksud (Jumat, 25 September 2020) mengaku cukup terkejut atas apresiasi masyarakat yang antusias menyambutnya dengan suka cita meski diakui kedatangannya sama sekali tidak dijadwalkan.

ia menceritakan bahwa program pembangunan jalan di wilayah tersebut sengaja di programkan tahun ini untuk membantu masyarakat agar lebih mudah dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

“termasuk memudahkan dalam mendistribusikan hasil bumi dari warga yang dominan adalah petani palawija” jelasnya.

ia berharap akses jalan yang hampir rampung tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. “Semua pembangunan jalan muaranya untuk  meningkatkan ekonomi masyarakat,” terangnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mamuju Salihi Saleh merinci, jalan yang menghubungkan beberapa dusun di Desa Botteng utara tersebut adalah program peningkatan jalan yang dilakukan tahun ini dengan nilai anggaran 7,9 M dengan panjang jalan 2,921 KM.

ia mengaku pembangunan ataupun peningkatan jalan yang memakan biaya Milyaran Rupiah tidak hanya dilakukan di wilayah perkotaan namun secara bertahap telah menyisir sejumlah kecamatan seperti jalan Beru-beru-Pokkang di kecamatan Kalukku dengan nilai anggaran 7 M, jalan Papalang-Batu Ampa kecamatan Papalang dengan nilai anggaran 12,8 M, jalan di Salutiwo-Bonehau dengan nilai 2,1 M, maupun jalan di Sese-korongana di kecamatan Simboro dengan nilai 5,9 M.

“Itu hanya program yang besar-besar dan semuanya sudah hampir terealisasi tahun ini,” tutup Salihi.

(Rls/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.