Ratusan Pesepeda Sambut HUT Sulbar ke-16

oleh - Views

Mamuju, updateharian.com — Olah raga sepeda dinilai menjadi olah raga yang aman di tengah pandemi covid-19. Untuk itu, pemerintah provinsi sulawesi barat menggelar sepeda santai sambut hari ulang tahun sulbar ke-16.

Meskipun dihadiri ratusan pesepeda, namun panitia tetap menerapkan protokol kesehatan. Ketua panitia HUT sulbar, Muhammad Nasir mengaku, acara sepeda santai yang dilaksanakan kali ini  cukup sederhana,  karena hanya dihadiri sekitar 200 pesepeda dari sejumlah organisasi perangkat daerah, maupun instansi vertikal.

Itupun, jumlahnya dibatasi, hanya maksimal 5 orang perwakilan dari setiap OPD. Hal ini dilakukan, untuk menghindari kerumunan massa dalam jumlah banyak.  Rute yang dilalui para peserta sepeda santai cukup pendek.

Start dari kantor gubernur, kemudian melalui jalan artery, selanjutnya menuju jalan yos sudarso, berputar ke jalan andi da’i  kemudian menuju jalan ahmad yani, dan kembali masuk ke jalan artery,  kembali finis di kantor gubernur.

Pelaksanaan sepeda santai kali ini, tidak membagikan door prize, untuk menghindari penumpukan massa, sebagai upaya pencegahan penularan covid-19. Para peserta yang sampai di garis finis, langsung membubarkan diri.

“Sesuai petunjuk pak Sekprov, Maka dilakukan tambahan acara menyambut HUT Sulbar ke-16 yaitu, kegiatan sepeda santai. Jumlah pesertanya di batasi, ya mungkin hanya sekitar 200 orang” ucap Muh. Nasir, saat rombongan  finis di kantor gubernur, Senin (21/9/20)

(Wl/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.