Wakil Bupati Serahkan Seragam di SMTK Setia Mamuju

oleh - Views

Mamuju, updateharian.com — Wakil Bupati Mamuju, Irwan SP Pababari kunjungi sekolah menengah kejuruan teologi kristen (SMTK Setia Mamuju) di Kelurahan Mamunyu lingkungan kalubibing.

Irwan Satya Putra Pababari pada kesempatan itu memberikan motivasi kepada siswa – siswi SMK Setia Mamuju, ia mengungkapkan bahwa banyak pemimpin di negeri ini yang lahir dari bilik sekolah yang sangat sederhana dan berasal dari keluarga yang sederhana.

Iapun memberikan contoh yang sangat sederhana, Anwar Adnan Saleh mantan Gubernur Sulbar Dua Periode ia juga berasal dari Desa dan pada saat itu ia menempuh pendidikan belum secanggih saat ini tapi toh juga mampu menjadi Gubernur dua periode. dan masih banyak lagi pemimpin – pemimpin yang lahir dari Desa sangat banyak.

“Yang perlu kita tanamkan dalam diri kita semua adalah, kita memiliki sebuah kesempatan yang sama untuk menjadi orang sukses dan menjadi pemimpin di Masa yang akan datang tanpa melihat dari asal – usul, agama, suku dan ras yang jelas kita memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi orang yang sukses.

Lanjut Irwan, namun semua itu bisa diraih sepanjang ada kemauan dan dibarengi dengan usaha yang baik. saat ini begitu banyak orang yang terkendala dengan situasi dan kondisi yang ada, dan hari ini begitu banyak orang yang menyalahkan keadaan dan fasilitas yang ada namun ia menjelaskan bahwa Indonesia merdeka tidàk ditopang dengan fasilitas yang sempurna tapi nyatanya merdeka dan mampu melawan bahkan mengusir penjajah.

“Adik – adik sekalian jangan melihat sekolah ini dari gedungnya, tapi nanggalah karena sekolah ini di isi oleh guru – guru yang memiliki kualifikasi yang baik orang – orang memiliki karakter luar biasa dan saya meyakini bahwa semua itu akan tercurahkan dan bisa menetes kepada kita semua, karena sejatinya pendidikan kita tidak hanya bicara knowledge tetapi bagaimana kita bisa karakter yang luar biasa,” Ucapnya.

(Rls/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.