Pemilik Akun FB Rian Saputra Dipolisikan Istri Anggota DPRD Mamasa

oleh - Views

Mamasa, updateharian.com — Istri salah seorang anggota DPRD Kabupaten Mamasa Esterlina didampingi suaminya Amir (Tote), menyambangi Mapolres Mamasa Kamis (17/09/2020). Kedatangannya, untuk¬† melaporkan kasus dugaan pencemaran nama baik dirinya, melalui media sosial facebook (FB) oleh salah satu akun FB atas nama Rian Saputra.

Dugaan pencemaran nama baik yang dialami Esterlina bersama suaminya, terjadi pada Rabu (16/09/2020) sore, melalui postingan akun Rian Saputra di group facebook Warkop to Mamasa.

Keterangan yang disampaikan Esterlian usai dimintai keterangan oleh penyidik kepolisian menyebutkan, pada sore kemarin sekitar pukul 17.00 wita. Ia melihat postingan pada beranda facebook miliknya, berupa video berdurasi sekitar satu menit, dan diberi caption : “PART 1 “ANGGOTA DPR MAMASA DAN ISTRI MARAH2″ salah satu pejabat yg mempertontonkan sikap yg keliru… bantu viralkan biar jadi pelajaran buat yang lain”. Tulis akun tersebut.

Dalam video tersebut, ada gambar anggota DPRD Mamasa dari Partai Perindo Amir bersama Istrinya Esterlina.

Kepada awak media, Esterlina menyatakan, pihaknya melaporkan kejadian tersebut karena merasa telah dirugikan dan dicemarkan nama baiknya. sementara menurutnya, video yang diungga tersebut sudah tidak sesuai aslinya karena sudah dipotong.

“seakan-akan kami membuat masalah, karena video yang diupload di media sosial hanya sekitar satu menit, pada hal kalau video aslinya itu kalau terekam sekua sekitar satu jam. ungkap Esterlina

Selain itu lanjut Esterlina, pihaknya keberatan dengan caption yang digunakan lantaran menggiring nama suaminya sebagai anggota DPRD, sehingga tentunya bisa merusak nama baiknya di mata publik.

“mungkin kami tidak akan keberatan seandainya keseluruhan video itu diupload supaya orang bisa melihat semua krinologis kejadiannya. tapi ini sudah dipotong sehingga seakan-akan kami yang membuat masalah. jelas Esterlina.

Kaur Bin Ops Reskrim Polres Mamasa Drones Ma’dika membenarkan bahwa pihaknya telah membuat laporan pengaduan atas nama Esterlina atas dugaan pencemaran nama baik melalui media sosial oleh pengguna akun FB yang diposting pelaku di group FM Warkop to Mamasa.

Drones menjelaskan bahwa pihak penyidik reskrim polres Mamasa, telah melakukan penyelidikan dan pengumpulan keterangan dari pihak pelapor dan juga barang bukti.

“ada barang bukti yang disertakan berupa screenshot postingan akun yang dilaporkan. dan saat ini kami sedang mendalami kasus ini”. ungkap Drones.

(Anis/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.