Pdt Yefri : Kedatangan Wakil Bupati di SMTK Setia Mamuju Beri Semangat

oleh - Views

Mamuju, updateharian.com — Wakil Bupati Mamuju, Irwan SP Pababari kunjungi sekolah menengah kejuruan teologi kristen (SMTK Setia Mamuju) di Kelurahan Mamunyu lingkungan kalubibing.

Sekolah ini berdiri sejak tahun 2017 yang dirintis oleh Pdt Yefri P. Messah , M.Th, dan dibantu beberapa guru secara suka dan rela untuk berbagi ilmu di sekolah tersebut.

Kedatangan Irwan Satya Putra Pababari untuk silaturahmi kepada guru dan siswa – siswi SMTK Setia Mamuju sembari menyerahkan bantuan berupa pakaian seragam dan alat tulis menulis.

Pada kesempatan tersebut Pdt Yefri P. Messah , M.Th sebagai Ketua Yayasan Setia Mamuju mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Mamuju Irwan Satya Putra Pababari atas kehadirannya sekaligus menjelaskan Kronologi berdirinya Yayasan Setia Mamuju 4 tahun silam.

“Ucapan terima kasih kepada kehadiran bapak Wakil Bupati Mamuju, kami meyakini kehadiran bapak akan menjadi motivasi kepada kami semua disini untuk tetap semangat dalam berjuang menimba ilmu walau penuh dengan keterbatasan,” Ucapnya.

Ia menjelaskan awal berdirinya Yayasan Setia Mamuju diawali dengan kegundahan hatinya saat berkeliling dari pelosok satu ke pelosok yang lain dan melihat banyak anak – anak yang putus sekolah akibat berbagai faktor seperti faktor Ekonomi salah satunya.

Beranjak dari kegundahan tersebut, ia merasa hatinya terpanggil untuk mencari solusi atas permasalahan tersebut.

“Begitu banyak anak yang putus sekolah di pelosok – pelosok yang putus sekolah karena banyak faktor dan saya anggap ini adalah sebuah masalah,” Ucapnya.

Lanjutnya, Hati saya terpanggil untuk anak – anak ini dan hari itu saya berfikir setiap masalah pasti ada solusinya, ibarat orang jahatpun yang ingin bertobat pasti masih ada jalan untuk bertobat yang diperlihatkan oleh tuhan, akhirnya waktu ke waktu dibarengi dengan sebuah usaha dan perjuangan Yayasan Setia Mamuju Dapat berdiri hingga saat ini.

“Yayasan ini memiliki 60 siswa dari berbagai Wilayah Se – Sulbar, kami tidak berharap apa – apa atas kehadiran bapak karena kami anggap bahwa Kehadiran beliau adalah semangat tersendiri bagi kami baik siswa maupun guru untuk tetap berjuang,” Ucapnya

(Rls/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.