Polair Berikan Pendidikan Protokol Kesehatan di Wilayah Pesisir, Kapolda : Itu Arahan Pimpinan Polri

oleh - Views

Mamuju, updateharian.com– Operasi Yustisi bukan hanya dalam bentuk razia penggunaan masker. Namun, operasi yustisi juga dilakukan dengan pemberian pemahaman kepada warga terkait penggunaan masker, cuci tangan yang baik dan benar, serta jaga jarak aman.

Seperti yang dilakukan personil direktorat polisi perairan Polda Sulbar, dengan mendatangi perkampungan di Dusun Babana Pantai Desa Bambu, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju. Kedatangan personil Polair Polda Sulbar untuk memberikan sosialisasi dalam bentuk praktek langsung kepada warga, khususnya anak usia dini di SD Bone-bone, terkait penggunaan masker dan cuci tangan.

Personil dibawah arahan Direktur Polair Polda Sulbar, Kombes Pol FX Tarigan, SIK, juga memberikan pelajaran tambahan yang dipandu langsung personil Polair sebagai Guru . Meskipun belajar di pantai, dengan pemandangan alam, namun semangat dan antusias anak-anak mengikuti proses belajar cukup tinggi .

Kapolda Sulbar, Irjen Pol. Dr. Eko Budi Sampurno mengaku, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan jajarannya, terkait kampanye protokol kesehatan. Semua jajaran diperintahkan melakukan kampanye Adaptasi Kebiasaan Baru, sesuai dengan Intruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

“Sebagaimana arahan pimpinan Polri, saat ini kami berupaya dengan berbagai cara untuk menjadikan 3 M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak) sebagai kebiasaan baru Masyarakat Sulbar untuk menekan dan memutus penyebaran virus covid-19. Upaya tersebut bukan hanya dilakukan Polair saja, namun oleh seluruh jajaran Polda Sulbar hingga Polsek juga bersama unsur TNI dan Pemda” ucap Kapolda Sulbar, saat dikonfirmasi, Selasa 15 September 2020.

(WL/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.