Polres Polman Sanksi Pelanggar Masker

oleh - Views

Polman, updateharian.com — Guna memutus mata rangtai penyebaran Virus Covid-19, Polres Polman tak henti-hentinya gencarkan sosialisasi kepada masyarakat tentang cara hidup sehat sesuai dengan Protokol kesehatan.

Seperti yang saat ini berlangsung di Jalan Andi Depu  pelaksanaan Sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Yustisi yang akan di laksanakan oleh Polres Polman selama 15 hari sampai dengan akhir bulan September 2020.

Adapun tujuan dari Operasi Yustisi tersebut sebagai upaya dari Kepolisian Resor Polman bersama Pemerintah Kab. polman untuk lebih menyadarkan masyarakat dalam melaksanakan aktifitas untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Kabag Ops Polres Polman Kompol Jubaidi yang di temui mengatakan kegiatan operasi masker dengan memberikan surat pernyataan merupakan upaya untuk menggugah kesadaran warga menggunakan masker selama pandemi covid-19.

“Ya alhamdulilah untuk saat ini kami dari Polres Polman bersama dengan Sat Pol PP Pemkab Polman melaksanakan Giat Operasi Yustisi yaitu operasi yang di laksanakan sebagai sarana untuk menyadarkan masyarakat tentang bahaya dari penyebaran Covid-19, dengan cara mensosialisasikan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan seperti penggunaan Masker, Menjaga Jarak Aman, dan mencuci tangan terutama setelah melakukan aktifitas di tempat umum.

” Untuk saat ini masih banyak masyarakat yang kami temui di lapangan tidak menggunakan masker, adapun masyarakat yang kami temukan tidak menggunakan masker kami berikan sanksi berupa Memberikan surat teguran Protokol Kesehatan terhadap puluhan masyarakat yang isinya bersangkutan berjanji tidak akan mengulangi pelanggaran tersebut” ucapnya.

Selain memberikan teguran, personil Polres Polman juga memberikan sanksi Sosial kepada masyarakat yang di temui tidak menggunakan masker berupa mengucap kan pancasila.

Di akhir Polres Polman juga memberikan Masker Gratis kepada masyarakat yang di temui tidak menggunakan masker. “Hal ini kami lakukan semata-mata hanya untuk keselamatan bersama” ujarnya.

(Rls/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.