KPU Majene Tetapkan 115.001 DPS

oleh - Views

Majene updateharian– Jelang pilkada serentak 2020, kpu diberbagai daerah terus melakukan sejumlah persiapan. Di majene, sulawesi barat misalnya, komisi pemilihan umum menetapkan daftar pemilih sementara dan terjadi peningkatan ribuan jumlah pemilih

KPU Majene, menetapkan daftar pemilih sementara atau DPD pilkada Majene yang akan berlangsung 9 desember mendatang.

Komisioner kpu majene, Subhan mengatakan, jumlah DPS pilkada majene ini bertambah sebanyak 4.755 jiwa dari jumlah DPT pada pemilu 2019.

Dalam rapat pleno, kpu majene menetapkan DPS sebanyak 115.001 jiwa. Penetapan dps ini merupakan hasil pencocokan dan penelitian atau coklit yang dilakukan petugas pemutakhiran data pemilih, ppdp pada tahapan sebelumnya.

“Kita sudah tetapkan DPS, tapi akan ada perbaikan sebelum ditetapkan DPT. Olehnya, kita menerima aduan masyarakat yang belum terdaftar” terangnya. Kamis, (10/9/20)

Selanjutnya kpu majene dan jajarannya akan mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai dps yang telah ditetapkan. Kpu majene berharap peran aktif masyarakat dalam penyusunan daftar pemilih. Hal ini bertujuan guna mewujudkan pilkada majene yang jujur, adil, berkualitas dan bermartabat.

(An/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *