Breaking News: Kajati Sulbar Pimpin Penangkapan DPO Rp 41 Miliar di Jateng

oleh - Views

Mamuju, updateharian.com.  Keseriusan jajaran Kejati Sulbar menuntaskan eksekusi perkara korupsi kredit fiktif di bank Sulselbar senilai Rp. 41 Miliar diperlihatkan.

Kali ini giliran DPO berstatus terpidana Ir. Rusmadi Chandra yang divonis bersalah dengan hukuman 10 (sepuluh) tahun berhasil dibekuk

Tepatnya pada hari Rabu malam tanggal 10 september 2020 sekira jam 21.00 Wib, terpidana sedang minum kopi bersama temannya di salah satu angkringan di jalan Tentara Pelajar kota Magelang Jawa Tengah ditangkap tim Intelijen Kejati Sulbar yang dipimpin langsung Kajati Sulbar, Jonny Manurung  bersama Tim Intelijen Kejagung dan Asintel Irvan Paham PD Samosir

Terpidana Ir. Rusmadi Chandra berhasil diamankan tanpa perlawanan. Ir Rusmadi chandra terbukti bersalaj dalam perkara pemberian kredit modal kerja jasa kontruksi fiktif pada bank BPD Sulselbar cabang Pasangkayu (mamuju utara) yang telah merugikan negara sebesar Rp. 41.000.000.000,- (empat puluh satu milyar rupiah)

Putusan MA RI No.237K/ Pid.Sus/7/2009 tanggal 10 Juli 2009 yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap (incrahct Van gewisjde).

Selanjutnya terpidana dibawa ke kantor Kejari Kota Magelang dan Tim diterima oleh Kajari Magelang Siti Aisah, Kasi Intel dan Kasubbagbin, sekira pukul 03.00 wib, terpidana dibawa ke Kejati Jawa Tengah untuk persiapan ke Kejari Mamuju Sulawesi Barat guna proses eksekusi ke Lapas.

“Pak kajati yang pimpin langsung penangkapan terpidana Rusmadi Candra” urai Kasi Penkum Kejati Sulbar, Amiruddin.

(Rls/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.