Kebakaran di Mamuju, Ini Rumah yang Terbakar

oleh - Views
api masih menyala di rumah warga (Ft:wl)

Mamuju, updateharian.com– Sijago merah kembali mengamuk di Mamuju Sulawesi Barat. Kali ini, kebakaran terjadi di jalan Mangga, Kelurahan Binanga Mamuju, yang menghanguskan sedikitnya lima rumah warga pada Minggu (6/9/20)

Meskipun peristiwa kebakaran terjadi sangat dekat dengan jalan utama, namun pemadam kebakaran harus bekerja ekstra untuk memadamkan api. Pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian sekitar 10 menit setelah api menjalar, mengalami kesulitan memadamkan api karena angin bertiup cukup kencang.

Meskipun mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran, namun api tetap menyambar lima rumah yang berhimpitan sehingga rumah tersebut nyaris rata dengan tanah. Minimnya mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan disesalkan sejumlah warga.

Bahkan, kekecewaan warga diluapkan dengan membantu proses pemadamam api dengan cara menggunakan air yang ada dalam saluran drainase. Warga mengambil air solokan kemudian menyiramkan ke titik api yang masih menyala.

“kenapa ini pemadam tidak mendatangkan banyak mobil pemadam kebakaran” ucap salah seorang warga yang tidak mau menyebutkan namanya.

Kepala bidang pemadam kebakaran,  Idhar Khalik mengatakan, api yang cepat menjalar sangat cepat dan menyulitkan tim pemadam kebakaran. Meski demikian, tim  pemadam terus meminimalisir jumlah rumah yang terbakar dengan memaksimalkan penyemprotan air di titik api terakhir.

” untuk semenatra lima rumah yang terbakar, namun api sudah dapat dikuasi setelah menyala sekitar 2 jam” ucap Idhar

(wl/***)

warga membantu proses pemadaman api dengan alat seadanya (ft:wl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.