27 Anak Jalani Operasi Bibir Sumbing di RS Bhayangkara

oleh - Views

Mamuju updateharian.com.РAntusias  orang tua yang mendaftarkan anaknya untuk menjalani operasi bibir sumbing dan langit-langit cukup tinggi. Bahkan peminatnya, dari luar daerah seperti polman dan pasangkayu juga ada.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara, Kompol Syahrul Gani, Pelaksanaan bakti sosial selama 2 hari, dengan jumlah pendaftar 33 orang pasien namun hanya 27 pasien yang dioperasi, karena terdapat 6 orang yang reaktif covid-19, sehingga mereka ditunda menjalani operasi.

“Kami tetap menjalankan protokol kesehatan selama pelaksanaan bakti sosial. Terbukti, mereka yang mau operasi diperiksa dulu melalui rapid test, jika reaktif, maka ditunda pelaksanaan operasinya” ucap Kompol Syahrul.

Dokter Yantoko Sp.BP, selaku
Dokter Spesialis Ahli Bedah Plastik mengatakan operasi bibir sumbing dan langit-langit memiliki batasan waktu
Olehnya, mereka yang masih berumur 1,5 tahun diharapkan segera operasi jika mengalami bibir sumbing.

“Kami operasi yang sudah dianggap layak di operasi. Namun yang dinyatakan reaktif ditunda sementara, dan akan menjadi prioritas di masa yang akan datang. Kami patuh dan taat pada aturan protokol kesehatan” ucap dokter Yantoko.

Pasien yang telah menjalani operasi langsung diberikan paket bantuan. Paket bantuan diberikan dengan harapan dapat meringankan beban, meskipun selama perawatan dan operasi semua biaya dibebaskan. (Wl/***)

Dokter memeriksa pasien
Dokter memeriksa pasien yang akan menjalani operasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.